Thursday, September 17, 2015

Tutorial Dasar Windows Se7en





1.       Mengubah windows 7 theme ke windows 7 basic.
Klik kanan pada desktop, pada pilihan menu theme, pilih windows 7 basic.
2.       Mengatur komputer menjadi:
a.       Monitor akan mati jika tidak digunakan dalam jangka waktu 5 menit
klik kanan pada desktop, pilih personalization>screen saver>klik change power setting, pilih when to turn of the display>ubah nilainya menjadi  5 menit.
b.      Komputer dalam kondisi sleep  jika tidak digunakan dalam jangka waktu 10 menit
klik kanan pada desktop, pilih personalization>screen saver>klik change power setting, pilih when the computer sleep> ubah nilainya menjadi  10 menit.
3.       Mencari tahu alamat ip
Buka control panel>network and sharing center>local area connection>details
4.       Update waktu sesuai internet time.
Klik logo jam dan tanggal di pojok kanan bawah nitification bar>change date and time setting>buka tab internet time server>pilih server>update now.
5.       Mengubah  format region dan language menjadi format indonesia.
Buka control panel>region and language>klik tab format>pada menu format, pilih indonesia>pada tab kayboard and languages instal bahasia yang ingin dipakai (bahasa indonesia).
6.       Internet comunication and trend.
Yang dimaksud internet comunication and trend adalah hala-hal yang menjadi  budaya dan sesuatu yang populer di masyarakat yang penyebarannya berkembang melalui media internet.  Sebagai contohnya  adalah facebook dan twitter. Facebook awal mulanya diciptakan oleh mark zuckenberg yang sedang menempuh kuliah di oxford university yang tujuan awalnya hanyalah untuk berkomunikasi dengan teman-teman kuliahnya. Namun ternyata aplikasi buatannya tersebut sangat diminati banyak orang. Akhirnya facebook berkembang dengan sangat cepat dan menjadi besar seperti sekarang.

No comments:

Post a Comment